Article Detail

Tes IQ dan EQ untuk Siswa-Siswi SD Tarakanita Ngembesan

Senin, 14 November 2016 di SD Tarakanita Ngembesan dilaksanakan tes IQ dan EQ untuk seluruh siswa. Tujuan dilaksanakan tes IQ dan EQ tersebut adalah untuk mengetahui kemampuan dasar dan kepribadian siswa.

Materi tes IQ ini adalah calistung (baca, tulis dan berhitung). Tes tersebut dilaksanakan secara bergantian. Kelas V dan VI melaksanakan tes ini pada jam ke 1 dan 2. Kelas I dan II melaksanakan tes pada jam ke 3 dan 4. Sedangkan jam ke 5 dan 6 dipergunakan untuk tes kelas III dan IV. Masing-masing kelas mengerjakan soal tes dalam waktu 60 menit. Semua siswa sangat antusias mengikuti tes ini dengan pendampingan guru kelas dan petugas tes.

Dengan mengetahui hasil dari tes IQ dan EQ ini, diharapkan bapak / ibu guru dan orangtua siswa terbantu dalam melakukan pendampingan belajar putra / putrinya. (@_setyobowo)

Tes IQ dan EQ untuk Siswa-Siswi SD Tarakanita Ngembesan

Jumat (24/1) di SD Tarakanita Ngembesan dilaksanakan tes IQ (Inteligensi) dan EQ (Kepribadian) untuk seluruh siswa. Tujuan dilaksanakan tes IQ dan EQ tersebut adalah untuk mengetahui kemampuan dasar dan kepribadian siswa. Adapun kegunaan dari tes IQ adalah dapat memberikan gambaran  kemampuan dasar dan sejauh mana siswa dalam memakai logika / nalar berfikit. Sedangkan kegunaan dari tes EQ mengenali sifat-sifat yang ada pada siswa antara lain empati, kejujuran, tingkat kestabilan emosi, kepercayaan diri serta sikap optimisme.. Tes tersebut dilaksanakan secara bergantian. Kelas I dan II melaksanakan tes ini pada jam ke 1 dan 2. Kelas III dan IV melaksanakan tes pada jam ke 3 dan 4. Sedangkan jam ke 5 dan 6 dipergunakan untuk tes kelas V dan VI. Masing-masing kelas mengerjakan soal tes dalam waktu 60 menit. Semua siswa sangat antusias mengikuti tes ini dengan pendampingan guru kelas dan petugas tes. Dengan mengetahui hasil dari tes IQ dan EQ ini, diharapkan bapak / ibu guru dan orangtua siswa terbantu dalam melakukan pendampingan belajar putra / putrinya. (Ph. B. Setyo Bowo)
Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment